Tips Cara Menambal Ban Tubeles Dengan Mudah

Tips Cara Menambal Ban Tubeles – Ketika sedang asik berkendara kemudian dengan tiba – tiba saja ban ada dalam masalah akan membuat kita merasa kesal dan tidak nyaman, hal ini akan sering anda temui ketika anda sudah memiliki kendaraan. Jika anda sudah membeli ban baru, kemudian sial masih saja membuntuti ban anda terkenda sesuatu benda yang tajam dan membuat ban baru anda bocor. Jika anda membawanya pada tukang tambal ban, ban baru anda akan dilepas dan bekas tusukan ban bocor itu diberi benda benda yang lebih besar. Tahu kah anda bahwa hal tersebut justru akan merusak ban baru anda. Sebenarnya ada tips menambal ban tubeles yang lebih baik dan tidak membuat ban anda cepat rusak, berikut ini akan kami jelaskan.

Tips Cara Menambal Ban Tubeles

Cara Menambal Ban Tubeles

Cara yang bisa dilakukan adalah dengan mendongkrak rida yang bannya bocor (ban sudah tidak perlu lagi dilepas). Kemudian putar setir agar ban mengarah keluar spakboard. Pompa sampai penuh kemuia putar perlahan sambil disiram dengan menggunaka air. Setelah tampak gelembung udara maka akan terlihat pertanda letak bocor pada ban, setelah itu, tandai daerah yang bocor ( sebaiknya lingkari dengan tipe-x untuk tidak memberikan kerusakan yang lebih parah pada ban baru anda).

Cuci sampai bersih pada daerah yang kotor kemudian lap sampai kering. Setelah kering tetasi dengan lem power glue, kemudian lem meresap terlebih dahulu. Bantu lem masuk pada lubang ban dengan mengunakan paku atau alat yang kecil agar dengan cepat lem meresap. Jika sudah tunggu salama beberapa menit untuk kering, kemudian pompa ban kembali dan gunakan untuk pejalanan lagi.

Salah satu keuntungan menggunakan cara itu adalah kuat dan anti gagal. Karena daya adesif lem power lebih tinggi dibandingkan daya kohesif karet sendiri, jadi titik ini menjadi lebih kuat daripada bagian yang lainnya. Tidak ada bagian yang mungkin copot atau terpentalm karena hanya menggunakan lem.
Sekian informasi mengenai tips menambal ban tubeles untuk anda baca juga perbedaan ban tubeles dan ban biasa, semoga bermanfaat dan selamat membaca.