Rumus Modifikasi Pelek dan Ban

Rumus Modifikasi Pelek Dan Ban – Pelek di bagian mobil sudah seperti sepatu bagi manusia, jika sepatu yang digunakan sangat bagus maka  bisa jadi sepatu itu akan menjadi pusat perhatian. Sama juga seperti sepatu, jika pelek ban diganti lebih keren lagi maka bisa jadi mobil anda yang biasa saja menjadi pusat perhatian banyak orang. Pelek juga sama seperti sepatu, merupakan bagian yang mudah untuk diubah, jadi jika anda ingin mobil anda terlihat lebih stylish dengan langkah yang instan. Tetapi meski mudah untuk diubah anda tidak bisa begitu saja memilih sembarangan pelek, harus disesuaikan ukurannya dan yang paling terpenting adalah kenyamanan dan juga keamanan ban mobil anda ketika sudah diganti pelek baru, apalagi jika anda memakai pelek replika anda harus pintar pintar dalam memilih.

Rumus Modifikasi Pelek dan Ban

Rumus Modifikasi Pelek Dan Ban - OtoGrezz

Namun sebenarnya ada rumus modifikasi pelek dan ban agar penggunaan untuk kendaraan sangat nyaman dan tidak mengganggu keselamatan anda. Modifikasi diperbolehkan dengan batas maksimal tiga tingkat dari ukuran pelek bawaan pabrik (OEM). Sebenarnya standar boleh naik menjadi dua tingakat, tapi masih bisa juga untuk naik ke tiga tingkat, namun wajib ada penyusuaian lagi pada bagian kaki – kaki. Bisa diambil contoh dari mobil Avanza terkini punya pelek standar bawaan pabrik berdiameter 14 inci.

Jika anda ingin menaikkaan ukuran menjadi 15 inci dengan ban 185/65, atau anda ingin lebih besar lagi menjadi 16 inci maka ban yang akan digunakan 205/55. Untuk selanjutnya 17 inci adalah ukuran yang paling besar, anda bisa menggunakan ban 205/50 atau 215/45. Namun anda juga perlu mengingat satu hal, semakin besar pelek di ban mobil anda semakin tipis ban yang akan digunakannya. Hal tersebut akan mengurangi kenyamanan anda karena efek penyerap benturan dari ban akan berkurang.

Untuk masalah pada kaki – kaki, anda bisa mengubah kaki – kaki mobil anda dengan cara paling sederhana. Yang paling sederhana dengan cara mengganti perbawaan pabrik dengan karakter yang lebih kaku ayunannya. Hal ini berfungsi, dengan beban pelek dan ban lebih besar dari standar akan membuthkan daya kejut lebih keras.

Sekian informasi yang kami berikan mengenai rumus modifikasi pelek dan ban, Baca juga ciri ciri ban palsu semoga bisa menjadi hal yang beramanfaat bagi anda para pecinta otomotif di indonesia yang ingin mengganti pelek ban mobil anda. Semoga bermanfaat bagi anda, dan selamat membaca.

Baca juga : Cara Stel Pelek Jeruji Dengan Mudah