Perbedaan Tipe dan Harga Datsun Go+ Panca

OtoGrezz.com – Perbedaan Tipe dan Harga Datsun Go+ Panca. Perkembangan zaman yang cukup pesat hingga sekarang ini memang tidak bisa dipungkiri adanya. Dari segi otomotif, perkembangan zaman kini mulai terlihat dengan hadirnya varian mobil LGGC yang mempunyai singkatan sebagai  Low Cost Green Car. LGGC adalah tipe mobil yang dijual dengan harga cukup terjangkau dibandingkan dengan mobil yang lain, dan yang paling menarik adalah tipe mobil ini mempunyai emisi gas yang irit dan lebih ramah pada lingkungan.

Salah satu produsen mobil yang memproduksi mobil jenis ini adalah Datsun. Yap, pada tahun 2014, Datsun telah mengeluarkan jenis mobil bernama Datsun Go+ Panca dengan beberapa tipenya. Setiap tipe mempunyai perbedaan yang cukup mencolok yang mungkin anda menarik untuk diulas pada review mobil kali ini. Tertarik untuk melihat informasi mengenai perbedaan tiap tipe Datsun Go+ Panca? Mari kita kita simak.Perbedaan Tipe dan Harga Datsun Go+ Panca

Perbedaan 5 Tipe Datsun Go+ Panca

Sebelum melangkah ke perbedaan tiap tipe Datsun Go+ Panca, alangkah sangat baik jika kita mengenal tipe5 tipe mobil Datsun yang terbaru tersebut. Dimulai dari varian yang paling standar adalah varian Datsun Go+ Panca tipe D, tipe A, dan tipe T. Tipe T sendiri mempunyai tiga varian yang dibedakan oleh fitur-fiturnya, yaitu tipe T, tipe T Option dan tipe T Active. Urutan tipe tersebut diurutkan dari kemewahan tiap tipe, mulai dari awal yang paling standar, dan paling terakhir yang paling gahar dan terlihat trendy/sporty.

Ok, untuk varian pertama yaitu Datsun Go+ Panca tipe D ini sebenarnya hampir mempunyai kesamaan dengan tipe yang lain, hanya saja jika dilihat lebih rinci, eksterior depan yang lebih halus akan ditemukan pada varian mobil ini. Sedangkan untuk sisi interiornya mampu menampung hingga muat 7 orang.  Panel dan tuas rem didesain dengan baik sehingga mampu memberikan kenyamanan pada pengemudinya.

Baca juga : Perbedaan 6 Tipe Honda Mobilio Beserta Harga Terbaru

Memang, meskipun perbedaan tiap tipe Datsun Go+ Panca ini terlihat cukup mencolok, akan tetapi dapur pacu tiap tipe mempunyai mesin yang sama yaitu mesin HR12DE yang mempunyai kapasitas 1.2 ltr 3 silinder yang mampu mengeluarkan maksimal tenaga mencapai hingga 68 Hp dengan maksimal torsi 104 Nm. Perbedaan yang mencolok dari tipe D juga bisa dilihat dari takometernya yang terkesan lebih futuristik sehingga dapat mudah digunakan dan dilihat.

Perbedaan Tipe dan Harga Datsun Go+ Panca

Harga Datsun Go+ Panca - OtoGrezz

Nah, sekarang untuk perbedaan Datsun Go+ Panca tipe A dari varian lain adalah untuk masalah bumper belakang dan depan yang sama dan dikombinasikan dengan grill chrome. Ada pula perbedaan lainnya yaitu fitur hiburan dan tempat menyimpan botol kisaran 1,5 liter.

Kemudian menginjak pada tipe berikutnya yaitu Datsun Go+ Panca tipe T. Tipe in sebenarnya adalah tipe varian tertinggi yang dibedakan menurut kelasnya menjadi Datsun Go+ Panca T Option dan Datsun Go+ Panca T Active.

Baca juga : Perbedaan 5 Tipe Toyota Agya Beserta Harga

Perbedaan mencolok bisa yang bisa dilihat di tipe T adalah elektrik power steering yang disematkan didalamnya. Sedangkan untuk tipe T Option mempunyai sensor parking, hiburan audio, dan power window elektrik yang canggih.

Untuk tipe terakhir yaitu T Active, ini adalah varian paling tinggi yang mempunyai tampilan paling sporty dan gahar. Perbedaan mencolok bisa dilihat dari tambahan akeseoris seperti body Side Moulding, Silver Paint FIn Set, Silver Painted C-Cluster, Aero Kit dan juga Silver Painted Shift Base.

Interior Datsun Go+ Panca - Interior

Perbedaan Harga 5 Tipe Datsun Go+ Panca

Harga Datsun Go Panca – Meskipun perbedaan tiap tipe Datsun Go+ Panca, harga yang ditawarkan dari tiap tipe sebenarnya tidak terlalu berbeda jauh satu sama lain. Untuk tipe varian paling standar yaitu tipe D dihargai dengan harga 85.000.000 rupiah. Sedangkan untuk tipe A dihargai dengan harga 92.400.000 rupiah. Untuk varian Datsun Go+ Panca tipe T, T Option dan, T Active dihargai masing-masing sebesar 99.050.000, 99.550.000, dan 102.950.000 juta rupiah.