Harga Mini Cooper S, Small Car Big Fun

Spesifikasi dan harga Mini cooper S – Sebuah mobil mini kini telah masuk ke pasar otomotif Indonesia. Kali ini, ia hadir dengan tampilan dan spesifikasi anyarnya. Mini Cooper S memberikan sensasi tersendiri yang jelas akan berbeda dengan varian Mini Cooper Sebelumnya. Seperti yang diujicobakan bulan April lalu di sirkuit Sentul, Jawa Barat, respon terhadap varian Mini Cooper S merupakan mobil mini yang terkuat dibanding sejenisnya yang lain.

Harga Mini Cooper S, Small Car Big Fun

Mini Cooper S

Mobil yang mengusung semboyan “Small Car Big Fun” ini kini membekali mobil mungilnya dengan tenaga besar, yakni bisa melaju hingga 192 daya kuda di 4700-6000 rpm. Mobil yang dilansir bakal masuk akhir Juni nanti, diberikan mesin 4 silinder dan MINI Twin Power Turbo dibalik tubuh kecilnya.

Seperti yang diketahui desain eksterior mobil ini sedari dulu sudah nampak menawan hati. Hal ini dikarenakan detail modern dengan model lampu LED belakang dan gril yang tegas. Panel tengah yang berukuran besar tetap dimunculkan, namun tak lagi memuat speedometer melainkan untuk navigasi pengendara. Untuk panel pengukur kecepatan telah dialihkan di bagian belakang ganggang setir.

Mobil kecil hasil produksi dari British Motor Corporation (BMC) dan penerusnya ini didesain khusus mengikuti keadaan geografis negara-negara tertentu sebagai target pasar. Sebagai contoh di Indonesia, Mini Cooper S ini tampil dengan desain body yang tahan panas dan hujan.

Mini Cooper hasil pabrikan Inggris di Indonesia termasuk kedalam kategori varian Cooper generasi ke-3 yang memiliki desain ruang lebih besar, yakni bertambah panjang 9,8 cm, lebar 4,4cm, tinggi 0,7cm dibanding versi lawasnya. Ukuran sebenarnya untuk mobil generasi ke-3 ini untuk PxLxT  3821 x 1727 x 1414 mm.

Khusus untuk produksi Indonesia, Mini Cooper S dihadirkan dengan transmisi otomatis atau lebih dikenal dengan sebutan mobil matic dengan tingkatan 6 percepatan. Dalam bentuknya yang mungil, mobil dari negara Inggris ini dapat melaju dengan kecepatan maksimal 233 km/jam. Sehingga Anda tak perlu heran lagi, karena kecil-kecil cabe rawit ini cocok sekali untuk dibuat kebut-kebutan di jalan.

Mini Cooper s belakang

Untuk lebih mempertegas dalam pacuan, mobil mini ini dilengkapi dengan mesin 4 silinder dengan kapasitas tampung bahan bakar 2000 cc. Daya tampung bahan bakar ini lebih unggul 500 cc dibandingkan dengan mobil mini Cooper.

Mobil hasil karya MINI Corporation ini ternyata memiliki konsumsi bahan bakar yang irit yakni sekitar 22,4 km/l. Untuk torsi maksimalnya sendiri adalah 280 Nm pada putaran mesin 1250 rpm. Meskipun begitu, mobil berdaya muat nyaman 2 orang ini bisa melaju 0-100 km/jam dalam kurun waktu 6,7 detik. Hal inilah yang membuat MINI menyabet julukan mobil paling cepat dan hemat di antara mobil varian sejenisnya.

Suara knalpot yang elegan juga akan keluar ketika Anda mencoba melajukan mobil dari MINI ini. Sehingga kenyamanan berkendara dan terasa menunggangi mobil sport mewah bisa Anda dapatkan melalui mobil Cooper ini. Target pasar sebuah mobil Mini Cooper S ingin menyentuh hati kelas atas Indonesia. Dengan desain yang mewah, mobil ini dilansir bakal menyaingi para kompetitor sejenisnya yakni Fiat 500 dan Hyundai Veloster.

Dengan harga bocoran mulai dari 500 juta rupiah hingga termahal 1 milyar rupiah, Anda bisa mengendarai mobil kecil mewah ini keliling kota. Dijamin, mobil yang Anda bayarkan akan sebanding dengan segala kecanggihan fasilitas yang memang disediakan MINI sesuai dengan kebutuhan otomotif di Indonesia.

Description: Mobil Mini Cooper S memiliki tampilan elegan dengan desain hampir sama dengan varian sebelumnya, namun beberapa variasi modifikasinya dipercanggih.

Baca juga : Spesifikasi Harga Toyota Rush TRD Baru VS Lama