Ciri-ciri Mobil Yang Pernah Mengalami Tabrakan atau Kecelakaan Hebat

Ciri Mobil Yang Pernah Mengalami Tabrakan atau Kecelakaan Hebat – Jika anda ingin membeli mobil yang sudah bekas agar budget yang anda keluarkan tidak terlalu besar dari pada membeli mobil baru, sebaiknya anda harus memperhatikan banyak hal agar tidak menyesal dibelakang. Yang sangat perlu diketahui adalah apakah mobil yang akan anda beli pernah mengalami tabrakan. Usahakan untuk mendapatkan mobil bekas dengan kualitas yang masih bagus dan masih dalam keadaan baik. Berikut ini akan kami berikan ciri-ciri mobil yang pernah dipakai tabrakan atau kecelakaan hebat :

  • Warna cat antar bagian pada mobil kadang – kadang sudah berbeda warna atau bisa dikatakan belang. Jadi ketika anda ingi membeli sebuah mobil bekas periksa warna cat terlebih dahulu dan perhatikan apakah catnya ada yang berbeda atau tidak sama.
  • Selanjutnya silahkan periksa apakah ada bekas hantaman atau pukulan palu pada bagian sisi dalam bodi. Untuk sebuah mobil yang pernah mengalami kecelakan yang sangat hebat hingga bodinya penyok. Mekipun sisi luarnya tampak mulus tapi biasanya sisi dalamnya ada banyak terdapat bekas hantaman atau pukulan palu. Hal tersebut itu biasanya dikarenakanperbaikan bodi yang biasanya dilakukan dibemgkel ketok magic.

Ciri Mobil Yang Pernah Mengalami Tabrakan

Ciri-ciri Mobil Yang Pernah Mengalami Tabrakan - OtoGrezz

  • Ciri – ciri mobil yang pernah dipakai untuk tabrakan atau kecelakaan selanjutnya adalah adanya rembesan atau kebocoran pada karet kaca yang ada pada bodi mobil. Untuk itu, periksa bagian karet kaca yang menempel pada bodi mobil yang akan anda beli. Adalakah kebocoran atau tidak, untuk sebuah mobil yang pernah digunakan kecelakaan biasanya terdapat rembesan atau perbaikan yang kurang baik atau bahan yang digunakan adalah bahan berkualitas renda yang harganya murah.
  • Jika sudah pernah digunakan untuk sebuah kecelakaan maka ketika dikendarai pada jalan yang rata dan mulus. Kondisi setir pada mobil yang pernah mengalami sebuah tabrakan hebat biasana akan menarik ke satu sisi yakni kesisi kanan atau kiri. Hal tersebut terjadi dikarenakan oleh benturan keras yang pernah dialami oleh mobil tersebut sehingga jarak pijak roda depan dan belakang menjadi berubah.

Dalam membeli mobil memang sudah seharusnya kita lebih teliti, apalagi jika kita memilih membeli mobil second atau bekas, jangan sampai kita menyesal karena terlanjur membeli dan kualitas mobil yang kita beli tidak sesuai dengan yang di katakan oleh penjual.

Sekian informasi yang kami berikan tentang ciri-ciri mobil yang pernah dipakai tabrakan atau kecelakaan hebat. Semoga tips di atas bisa membantu anda jika ingin membeli mobil bekas dengan kualitas yang lebih baik.

Baca juga : Tips membeli mobil bekas