Ciri ciri Ban Dalam Palsu

Ciri ciri Ban Dalam Palsu – Ban adalah salah satu perngkat yang sangat penting dalam kendaran bermotor, namun kadang ada gangguan pada ban ketika tertusuk ranjau atau paku sehingga menyebabkan kebocoran dan kemudian ingin mengganti ban, sebaiknya jika anda ingin mengganti ban anda lebih baik perhatikan kualitas ban anda, jangan sampai ban yang anda gunakan sebagai pengganti adalah ban palsu.

Ciri ciri Ban Dalam Palsu

Ciri ciri Ban Dalam Palsu

Ban palsu sangat berbahaya jika digunakan karena tidak memiliki standarisasi untuk digunakan dalam berbagai kondisi dijalan. Bagaimana jika saat motor anda melaju dengan kecepatan yang sangat tinggi kemudian ban dalam motor anda pecah, tentu akan menjadi hal yang sangat berbahaya bagi keselamatan anda.

Berikut ini akan kami berikan ciri ciri ban dalam palsu agar anda tau dan mampu membedakannya. Yang pertama ban dalam motor palsu biasanya ketika direntangkan sangat kaku dan tidak elastis sepert ban yang asli. Yang kedua, ban dalam motor memiliki bau bahan kimia yang sangat menyengat.

Yang ketiga sambungan karet di ban dalam palsu cenderung tidak rapi dan dibagian lingkaran pentil biasanya terasa tipis. Kemudian yang keempat, ban dalam motor palsu memiliki ukuran pentil yang lebih pendek dan tidak terbuat dari tembaga, secara visual pentil terlihat seperti tidak kokoh.

Jadi ketika anda hendak ingin membeli ban dalam untuk motor anda, sebaiknya anda memeriksanya dengan teliti terlebih dahulu untuk mendapatkan ban asli yang benar – benar cocok untuk motor anda dan tentunya untuk keselamatan anda. Bahkan jika perlu tanya kepada penjual ban dalam yang akan anda beli sudah berstandarisasi atau belum dan pastikan memang benar – benar seperti ban asli atau tidak.

Sebaiknya anda mengecek dengan benar karena semuanya untuk keselamatan anda ketika anda sedang ada dijalan dan menggunakan ban dalam tersebut pada motor anda. Pastikan keselamatan anda terjamin dan aman.

Sekian informasi yang bisa kami berikan tentang ciri ciri ban dalam motor palsu, semoga bisa menjadi hal yang bermanfaat dan dapat membantu anda untuk menentukan ban dalam yang asli bagi motor anda.

Baca juga : Mengetahui kondisi kendaraan dari warna asap knalpot