Casey Stoner Kembali Ke MotoGP 2016 Bersama Ducati

Casey Stoner kembali ke MotoGP 2016 bersama Ducati – Setelah memutuskan pensiun di tahun 2012 kemarin sang juara dunia dua kali Casey Stoner memutuskan kembali ke MotoGP 2016 bersama pabrikan yang berhasil mengantarnya menjadi juara dunia untuk pertama kali yaitu Ducati. Kembalinya Stoner ke lintasan balap MotoGP akan menjadi kabar menggembirakan bagi para fans the curry curry boy ini serta kembali memanaskan peta persaingan juara, meskipun dari kabar yang beredar keberadaan Stoner di Ducati hanya sebagai pembalap penguji. Menurut juara dunia 2015 kemarin Jorge Lorenzo bukan tidak mungkin Stoner akan kembali ke lintasan sebagai pembalap Wild card.

Casey Stoner Kembali Ke MotoGP 2016 - OtoGrezz

Juara dunia kelahiran Queensland, Australia ini pernah merasakan gelar juara dunia MotoGP 2 kali yaitu bersama Ducati dan Honda. Di tahun 2007 dan di musim pertamanya bersama Ducati dia berhasil mengasapi pembalap seperti Valentino Rossi dan Dani Pedrosa untuk merengkuh gelar juara dunia petamanya. Kebersaaman Stoner dan Ducati berakir tahun 2010 dan memutuskan bergabung dengan Repsol Honda di tahun 2011, di tahun ini Stoner kembali berhasil menyabet gelar juara dunia ke2 nya.

Kebersamaan Stoner dan Repsol Honda cuma sampai 2 tahun aja dan Stoner memutuskan pensiun tahun 2013. Musim tahun 2015 kemarin Stoner mengikat kontrak dengan Repsol Honda sebagai pembalap penguji namun cuma 1 tahun dan akhirnya  Stoner memutuskan kembali ke Ducati.

Well… semoga saja kembalinya Stoner ke Ducati bukan hanya sebagai pembalap penguji tapi juga sebagai pembalap Ducati saat race agar persaingan di pembalap papan atas semakin sengit apalagi saat ini Suzuki juga baru saja kembali ke MotoGP.

*Baca juga KTM Power Trek GTX 150.