Cara Merawat Oil Cooler Satria F150

Cara merawat oil cooler Satria F150 – Ketika menggunakan Satria F150 banyak sekali yang salah kaprah dan mengatakan bahwa oli cooler pada satria F150 adalah radiator. Namun tidak dapat disalahkab begitu saja karena jika dilihat sekilas memang ada kesamaan dari bentuk oli cooler dan radiator. Padahal dua komponen ini sangat berbeda dilihat dari segi fungsinya. Jika oli cooler pada Satria F150 cara kerjanya adalah dengan mendinginkan oli pelumas yang disirkulasikan mengunakan sebuah pompa, jadi dengan demikian temperature dari Satria yang mempunyai kapasitas silinder besar dan perbandingan kompresi yang cukup besar akan tetap terjaga.

Cara Merawat Oil Cooler Satria F150

Cara Merawat Oil Cooler Satria F150

Jika anda ingin agar oli cooler Satria F150 bekerja dengan cara maksimal tentu adan perlu melakukan perwatan secara periodic. Jika dilihat dari perjalanan teknologi besutan dari Suzuki yang mulai dikenalkan pada tahun 2005 memang tidak pernah terjadi masalah. Namun akan ada beberapa part yang jika terjadi masalh akan mengganggu kinerja dari oli cooler. Apabila hal itu terjadi maka mesin dari motor Satria F150 akan mudah sekali overhead. Anda tidak perlu bingung, berikut ini akan kami berikan Cara merawat oil cooler Satria F150 :

Filter Oli
Komponen ini berfungsi untuk menyaring kotoran yang bercampur pada oli pelumas. Perawatan yang baik adalah dengan cara mengganti secara teratur setiap tiga kali pergantian oli.

Cek kebersihan pada filter oli
Ketika anda mengecek kemudian terdapat banyak kotoran pada filter oli, maka akan menghambat sirkulasi dari oli perlumas. Jadi usahakan filter oli dalam keadaan bersih dan lakukan pengecekkan secara rutin.

Pastikan gear pemompa olie bekerja dengan baik
Pompa ini berfungsi untuk memberikan tekanan pada oli pelumas motor anda sehingga dapat bersikulasi dengan baik. Apabila ada masalah pada pompa akibatnya sirkulasi akan terhambat, biasanya masalah yan ada bisa terjadi pada rompalnya pada salah satu gigi gear pompa di oli tersebut.

Jika intinya jika filter oli dan pompa oli bekerja dengan maksimal makaoli cooler tidak akan terganggu. Sekian informasi yang kami berikan untuk anda mengenai cara merawat oil cooler satria f150. Semoga bermanfaat bagi anda, dan selamat membaca.

Baca juga : Cara mengganti air radiator yamaha vixion