Cara Membuat Kunci Pengaman Pada Sepeda Motor

Cara Membuat Kunci Pengaman Pada Sepeda Motor – Saat ini kejahatan pencurian sepeda motor memang sedang marak dimana – mana. Banyak sekali modus yang dilakukan untuk melakukan kejahatan tersebut. Untuk itu sebagai pemilik sepeda motor sebaiknya anda meningkatkan kewaspadaan anda. Jika hanya dengan menggunakan kunci setang tidaklah cukup aman untuk menjamin kendaraan anda bisa lolos dari incaran maling motor. Anda memerlukan sebuah pengamana khusus untuk mencegah tindakan pencurian pada sepeda motor.

Cara Membuat Kunci Pengaman Pada Sepeda Motor

Cara Membuat Kunci Pengaman Pada Sepeda Motor

Jika anda mencari pengaman sepeda motor, anda bisa mencarinya dipasaran karena banyak sekali yang menjualnya. Namun yang membuat orang berfikir dua kali adalah harga yang terlalu tinggi membuat calon pembeli berfikir lagi untuk menggunakan pengaman bagi kendaraannya.

Jika anda ingin menjaga kendaraan anda dari para maling motor yang sedang mengincar tanpa biaya yang mahal kami akan memberikan caranya. Anda bisa membuat pengaman kunci sepeda motor dan sangat mudah untuk dilakukan. Jika dilihat dengan jeli, pada dasarnya cara ini hanya memutus dan menghubungkan arus listrik dari CDI menuju coil pengapian. Jadi jika kunci pengamanan tidak diaktifkan maka busi tidak memercikan baunga api sehingga mesin tidak hidup. Berikut ini tahapan cara membuat kunci pengaman pada sepeda motor :

  1. Siapkan terlebih dahulu untuk bahan membuat kunci pengaman sepeda motor seerti relau 6 atau 8 kaki, kabel, saklar, solder, dan timah.
  2. Terminal B dan C pada gambar adalah terminal 85 dan 86 pada relay. Sedangkan terminal D dan E adalah terminal 30dan 87 pada relay.
  3. Pada saklar A anda bisa menggunakan lampu sein (reting) ataupun klakson. Saklar yang digunakan adalah saklar utama jadi jika saklar ini belum diaktifkan maka sepda motor anda tidak akan bisa dihidupkan.
  4. Letakkanlah saklar H pada tempat yang paling rahasia, saklar H tersebut hanya berfungsi sebagai by pass ketika kunci pengaman tidak berfungsi.

Itulah bebrapa langkah untuk cara membuat kunci pengaman pada sepeda motor. Sekian informasi yang kami berikan, semoga beramanfaat bagi anda dan selamat membaca.

Baca juga : Cara merawat aki agar tetap awet